Saturday, April 21, 2012

The Housie Tools-Zakka

Haiiii.. hulaa... ^^
Akhir-akhir ini aku lagi suka sama zakka craft.. sebenernya, aku juga ga terlalu paham sama barang-barang kerajinan yg disebut zakka itu. Tapi, zakka paling populer di jepang..

Yuk, kita kenalan sama si zakka ini...


Zakka (from the Japanese 'zak-ka'(雑貨)or 'many things') is a fashion and design phenomenon that has spread from Japan throughout Asia. The term refers to everything and anything that improves your home, life and appearance. It is often based on household items from the West that are regarded as kitsch in their countries of origin, but it can also be Japanese goods, mainly from the fifties, sixties, and seventies. In Japan there are also so-called Asian zakka stores; that usually refers to Southeast Asia. The interest in Nordic design or Scandinavian design, both contemporary and past, is also part of this zakka movement. Zakka can also be contemporary handicraft.
Zakka has also been described as "the art of seeing the savvy in the ordinary and mundane". The zakka boom could be recognized as merely another in a series of consumer fads, but it also touches issues of self-expression and spirituality. "Cute, corny and kitschy is not enough. To qualify as a zakka, a product must be attractive, sensitive, and laden with subtext."
The Danish independent film Zakka West (2003) by Mikael Colville-Andersen is one of the first examples of the zakka fad reaching the West.
Sumber : wikipedia

Uda jelas kan yaa..
Nah,, kemarin aku coba-coba bikin housie tools, ceritanya mau ikutan workshop pas acara arisan IC di plaza semanggi. Tapi, katanya setiap orang harus bawa alat jahit sendiri, daripada bawa-bawa benang, jarum, tuspin dalam tempat yang berbeda dan pada akhirnya jadi sedikit berantakan, jadi aku bikin housie tools ini. asik loh, 1 tempat mungil ini cukup buat bawa beberapa benang jahit, dan di dalamnya juga ada pin cushion yang bisa di bongkar-pasang,

Yuk kita liat bentuk housie tools nya

di bagian depan, ada sulamannya, handmade banget ya ^^


Kalau di buka, bentuknya juga kayak rumah yaa ^^ Homey banget
detail, pin cushionnya bisa di lepas ^^


Nah, seruu kan housie toolsnya, jadi kalo misalnya ikutan workshop ga ribet lagi bawa banyak tempat buat letakin benang, jarum dan tuspin. Cukup satu tempat ini aja ^^

Housie tools ini bener-bener homey banget, trus bikin tambah semangat buat belajar jahit dan mengingatkan aku sama orang-orang rumah, ibu, papa, kakak, ayuk,adek, orang terkasih yang selalu support aku buat terus berkarya ^^

Keep Calm
and
Sew On



Note : 100 % handmade, 100% hand sewing
           Material outside and inside, cotton fabric, belacu jepang, foam, felt, dacron, lace.




1 comment:

  1. kunjungan gan.,.
    bagi" motivasi.,.
    Sukses besar esok hari dimulai dari tindakan-tindakan kecil hari ini .,..
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.,

    ReplyDelete